Seri variant New Jupiter MX sekarang ini telah di upgrade baik secara tampilan, maupun teknis dari engine nya , sehingga performa juga otomatis ada peningkatan dari seri jupiter MX sebelumnya , nah apa saja perbedaan yang membuat New jupiter MX tak sekedar face lift?
hingga pihak yamaha memberi tag line baru untuk new MX ini, yakni To be the king of Moped, yang disampaikan saat briefing pre-test ride di sirkuit kenjeran kemaren……….
sebelumnya mari kita lihat spesifikasi teknis nya
spesifikasi old jupiter MX:
Engine | 134.4 cc (8.20 cu in) Forward-inclined single cylinder SOHC 4-valve 4-stroke water-cooled, comp. 10.9:1 |
---|---|
Bore / Stroke | 54.0 × 58.7 mm (2.13 × 2.31 in) |
Power | 8.45 kW (11.49 PS) @ 8,500 rpm[citation needed] |
Torque | 11.65 N·m (8.59 ft·lb) @ 5,500 rpm[citation needed] |
Transmission | 4-speed constant mesh, wet, multiple-disk clutch, and centrifugal automatic (optional manual clutch model is also available)[clarification needed] |
Frame type | Tubular steel, diamond underbone |
Suspension | Front: Telescopic fork Rear: Monoshock swingarm |
Brakes | Front: Single-piston disc, (Dual-piston disc – 135LC Extreme Spirit Malaysian-spec models), Rear: drum |
Wheelbase | 1,245 mm (49.0 in) |
Dimensions | L 1,945 mm (76.6 in) W 705 mm (27.8 in) H 1,065 mm (41.9 in) |
Seat height | 770 mm (30 in) |
Weight | 103.0 kg (227 lb)[citation needed] (dry) n/a (wet) |
Fuel capacity | 4.0 L (0.88 imp gal; 1.1 US gal) |
Oil capacity | 1.1 L (0.24 imp gal; 0.29 US gal) |
sumber from (wikipedia) |
Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas 134,4 cc
Tenaga 12,14 hp/8.500 rpm
Torsi 11,79 Nm/6.000 rpm
Transmisi 4-Speed
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Yamaha Jupiter MX 2011 (manual cluth)
Tipe Mesin SOHC, Berpendingin Cair
Kapasitas 134,4 cc
Tenaga 12,52 hp/8.500 rpm
Torsi 12,14 Nm/6.000 rpm
Transmisi 5-Speed
Suspensi Depan Teleskopik
Suspensi Belakang Monocross
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Cakram
dari speck diatas terlihat perbedaan data terutama di sektor tenaga, torsi, dan penambahan rear disc brake serta 5speed untuk type new MX hand cluth jika tenaga dan torsi untuk old MX: 8.45 kW (11.49 PS) @ 8,500 rpm , dengan torsi :11.65 N·m (8.59 ft·lb) @ 5,500 rpm ,
sementara new jupiter mx:
auto cluth (type)
Tenaga 12,14 hp/8.500 rpm
Torsi 11,79 Nm/6.000 rpm
manual cluth (type)
Tenaga 12,52 hp/8.500 rpm
Torsi 12,14 Nm/6.000 rpm
gambar2 berikut ini adalah perbedaan yang kasat mata jelas perbedaannya dengan old MX
bonus, foto Kopdar dengan admin Yamaha friend’s dan komentator indomotoblog jatim :
sekian dulu mas bro, tunggu rahasia kunci meningkatnya performa new MX 2011 ini, dalam artikel selanjutnya
silah kan share komentar mas bro
salam azizy_horee! from warung DOHC
Wassalamualaikum
Tidak ada komentar:
Posting Komentar